13 April, 2009

Kecurangan Pemilu 2009

Aduh rasanya bosen kalo bahas masalah pemilu ini disana sini banyak yang bahas dan posting dengan bahasa berat perpolitikan tikus kotor,, bagaimana tidaka saya katakan demikain, mereka dengan "iklas" melekauakn segala cara untuk mencapai tujuan mereka dalam politik,, aduh capek dech,,

Beberapa waktu lalau tepatnya tanggal 9 april ini yach negara RI ini mengadakan hajatan pemilihan umum,, saya tidak mau menceritakan apa dan bagaiaman cuma mau share aja,, kecurangan yang saya lihat ditempat tepatnya dikampung saya,,,
  1. Main uang waktu menjelang hari pemilihan masih rame terjadi dari berbagai partai politik yang ada
  2. Kecurangan yang terjadi saat pencontrengan
  3. Kecurangan saat penghitungan suara
mungkin hanya itu yang saya dapati kali ini,,
pertama adalah main uang itu begitu rame menjelang hari pemilihan tiba,, ada yang berupa cash uang ada juga berupa kupon untuk ditukarkan setelah memilih di TPS,, aduh namun yang bikin saya ketawa adalah yang berupa kupon, bagaiaman tidak setelah selesai pemilihan tepatnya satu hari setelahnya tu kader yangf menjajikan uang dikejar-kejar sama massa yang pegang kupon untuk minta "jatah" yang dia janjikan dan walhasil uangnya gak cair alis tipu-tipu doang,,,2 hari berturut dari siang hingga malem orang-orang itu pada wara-wari nyari kerumah kader itu marah-marah dijalan,, gak--gak,,,, gak,,, dan sampai sekrang tulisan ini terpost belum ada kabar kejelasan uang yang dijanjikan salah satu kader parpol itu turun,,,
kalo pemilihannya udah gak dengan jalan baik kaya gini hasilnya tentunya kita bisa memikirkan sendiri bukan? semua bobrok,,,
Nah tentang uang dalam politik juga ada cerita lain,, seorang kader yang mempunya janji kepda seorang caleg dengan pernjanjian sejumlah uang untuk membeli suara diberikan si caleg ke pada kader itu, dengan jumlah uang yang cukup besar kalo dikampung sekitar 11 jutaan lebih diberikan kepada kader itu,,, e jeblus,,, nol dia gak dapet suara (la wong duit yang buat beli suara itu gak diberikan kepada masayarakat sekitar) cuama dapet beberapa aja, itupun suara dari para saksi parpol itu,,

Nah setelah penghitungan satu kelurahan selesai didapati suara untuk caleg itu kurang dari sepuluh biji,,, tu caleg marah, dan nyuruh preman untuk nyari tu kader kemana,, yang saya kasihan adalah keluarganya mereka diteror setiap hari,
Tapi untung saja caleg "preman" dan Kader "Preman" ini gak dapat suara,, coba kalo dapat bvanyak dan terpilih jadi anggota dewan? mau jadi apa?
O iya sampai tulisan saya ini saya Post tu Kader ngilang entah kemana, melarikan diri dari kejarean preman-preman-itu kali ,,,,,


kedua adalah kecurangan saat pencontrengan, beberapa orang tua yang lansia pasti mereka gak mudeng walaupun gak mudeng paling gak bingung lah,,, oke,, ada sanak keluarga, atau siapa yang mengantar keladam bilik suara dan mencontrengkan pilihannya itu,,, padahal ini kan gak boleh,, (kebanyakan lansia ditempat saya tidak bisa baca tulisan sekecil itu)


Terakhir adalah kecurangan saat penghitungan surat suara,
ini bisa saja terjadi kalo salah satu panitia pemilihan adalah pendukung salah satu parpol dia akan berusaha menghancurkan surat suara pendukung lawan dia, secara waktu penghirungan suara ditempat saya baru selesai jam 12 malaem,, tu tempat emang terang tapi CONTRENGAN sekecil itu mana jelas diamata saksi yang agak jauh? saya aja kadang kurang jelas, itu aja baru sebenatar mlototi tu kartu suara, yang padahal sah dibilangnya gak sah ,, contrenganya melewati batas kadang waktu membuka jari-jarinya bermain dan menyobek kartu suara,, pokoe ada aja akal mereka untuk menang dech,,
Akhirnya apakah derngan ini negara ini akan dibangun?apakah dengan orang-orang seperti ini negara akan dijalankan? aduh,, kalo saya orang kecil yang pasti cuma kalo seneng ya saya bilang seneng kalo saya gak setuju atau gak seneng saya cuma diam,,,, gak berani ngapa-ngapain, ngapainm juga ngurusin kaya ginian,, percuma, yang diatas borbrok apalagi yang dibawah,, asal ada uang mereka jalan,, DEMOKrasi?Pemilu?Bobrok,

Bagikan

Jangan lewatkan

Kecurangan Pemilu 2009
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.