07 April, 2011

Ada Orang Kaya Gitu

Bismilillah,

Saya awali dengan kalimat baik dan suci semoga apa yang kelak saya tulis dapat menjadikan kebaikan yang dapat diambil oleh saya untuk lebih bisa belajar mengenal perangai orang karena pada kenyataan memang watak manusia sangat sangat unik hehehe

Berbagai sifat dasar bawaan kemudian dikombinasikan dengan lingkungan, keyakinan hingga Ras kadang membentuk watak seseorang, namun semua itu hanya faktor bukan suatu yang pasti.

Kejadian saya alami memang sangat menyakitkan untuk diceritakan karena akan banyak meyinggung orang atau menampilkan apa yang jadi rahasia umum namun tidak ada yang mengangkat dalam bentuk tulisan.

Hmm hampir semua orang mempunya kembanggaan tersendiri lahir atau besar dikalangan tertentu, misal yahudi merasa lebih tinggi kedudukanya dari orang lain, terlalu jauh ya contohnya? oke kita ambil contoh dari negara kita sendiri saja, Marga kita kenal? ya marga berhubungan dengan garis keturunan, sebenarnya sudah jaman bahelak seblum islam datang ke nusantara pembagian kelas berdasar hal semacam ini sudah terjadi, lebih kita kenal dengan kasta, bukan kusta lo ya :).

Kasta ini membagi dari golongan tertinggi hingga kasta budak sangat jelas pembagian ini sebuah diskriminasi, perlakuan dari satu orang keorang lain kadang tergantung dari level kasta orang tersebut, setalah datangnya islam sebenarnya kasta ini dihapuskan karena dalam islam memang tidak menganggap seorang tinggi atau rendah kecuali berdasar taqwa dan keimanan kepada Allah. namun tetap saja ada orang orang islam yang melenceng dari aturan baku itu, ada yang merasa garis keluarga mereka lebih utama lebih baik, atau telah punya kapling disurga sana atau intine merasa lebih baik dibanding keturunan yang lain.

Mereka lebih senang lebih percaya atau memberikan keistimewaan jika merasa satu kapling itulah intinya sehingga kadang yang diluar kapling atau kelompok mereka haknya tidak diberikan secara sepenuhnya.hal seperti inilah yang tidak baik dan tidak sepatutnya ada dijaman modern ini.

Kebetulan kita akan sering mengalamai hal ini secara sadar atau tidak sadar, entah alasan dia apa kita juga tidak bisa menebak  namun kita bisa memberikan contoh perlakuan itu.
Contoh perlakuan itu berhubungan dengan pembedaan karena berdasar kesamaan ras, atau semacamnya,

Beberapa kali memang saya mengalami hal itu membuat saya sempat naik darah juga tapi untuk gak keluar, dalam hati cuma bilang, sampean iku pendatang dinegri ini belagu seperti itu, mau kejadian lagi karena gap antara rasa sampean yang memperlakukan pribumi seperti ini kerusuhan ras tahun 90 an terjadi lagi? bagaiamana tidak mungkin terjadi hal itu sangat mungkin terjadi ketika kita lihat bersama keadaan negri ini sekarang serba susah kalo disulut sedikit saja sekelompok manusia itu bisa jadi piranha.

hah itu cerita lain yang mengenai ras, namun baru saja saya mengalami ketidak enakan yang pahit :) berhubungan dengan pekerjaan saya,

Seorang membawa servisan yang sebenarnya kerusakannya sepele, saya sih tidak mengerjakan unit itu karena memang bukan kewenagan saya, saya hanya perantara yang memberikan kepada yang berwajib tapi bukan polisi. Terus terang saya belum pernah menemui orang dengan karakter seperti ini, namun saya tidak ingin lebih dalam menilai dia namun ingin menulis kejadian saja :).

wah saya gak berani nulis tapi intine orang itu aneh dan rewel sekantor saya dari saya sampai manager dibkinya ribut dan emosi jiwa , biar saya saja yang tau ceritanya daripada saya berbicara banyak mengenai diri orang dan bisa berubah ghibah dan bisa juga menebak nebak yang berakhir fitnah lebih baik gak usah aja dech,



 http://widiy.blogspot.com/

Bagikan

Jangan lewatkan

Ada Orang Kaya Gitu
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.