04 April, 2012

Remote Server Via SSH

Banyak jalan bagi orang yang mau sedikit berfikir dan akhirnya malah akan mempermudah  jalan selanjutnya,

me-remote atau mendalikan server baik dalam satu jaringan atau luar jaringan (via ip publik) dalam server linux yang saya pakai dikantor memuat saya harus berfikir bagaiamana bukan hanya saya yang bisa mengakses sehingga tidak mengandalkan saya saja, dan kalo ada konfigurasi yang ndak saya pahami rekan lain bisa remote dan membantu langsung :)

pertama yang standar adalah dengan Putty

kita mengakses via SSH dihadapkan pada terminal (CLI) kita bisa melakukan apa yang bisa dilakukan apapaun disini apa yang bisa kita lakukan diahadapan server :)

WinSCP selanjutnya ini memudahkan dalam management server berbasis text alias CLI tapi disana ada file sharing kita dengan mudah melakukan perpindahan file dengan mudah, disini kita juga bisa mengatur konfigurasi file dot conf dari macam macam aplikasi, squid, clamav, guardian, samba dll via GUI tentunya jadi lebih enak :)
bentuknya sama persis dengan explore pada windows kopi file tinggal drag and drop alias tarik dan taruh aja ke tujuannya :) sangat mudah sekali :)

 http://widiy.blogspot.com/
Catatan Al_Fakir

Bagikan

Jangan lewatkan

Remote Server Via SSH
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.