19 April, 2011

AHCI Seting MSI H61



Beberapa orang akan memerlukan setingan dalam komunikasi device storage dalam hal ini biasanya HDD perlu di set ke Seting AHCI agar perform yang dihasilkan lebih maksimal, hal ini hanya bisa terjadi di windos xp keatas.
  MSI h61 yang ada ditangan saya saat ini ada masalah dengan setingan AHCi nya, didalam bios setingan hanya ada IDE mode dan Disable ohhh ada apakah ini, harusnya Mobo kelas ini sudah suport untuk mode AHCI

Detail dari bios saya lihat masih bios awal dan beberapa saat saya sudah menghadap website msi dibagian Download Bios dan saya lohat ada bios baru. walau dalam penjelasan update tidak dikatakan ada masalah dengan AHCI namun apa salahnya saya update pikir saya dalam hati.



Setelah keputusan diambil dan proses update bios atau flash bios berjalan beberapa detik kemudian restart.


Alhamdulillah bios 10.4 sudah memecahkan maslaah ahci pada Board ini, dan terlihat wajah custmer itu sumpringah meilihat hal ini
http://widiy.blogspot.com/

Bagikan

Jangan lewatkan

AHCI Seting MSI H61
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.