27 Mei, 2010

Dukun Berobat Kedokter


:ha?::sobrakana:Jombang - Ponari, dukun cilik asal Jombang saat ini menjalani rawat jalan dan mengkonsumsi obat dari Puskesmas Megaluh karena mengalami gejala typhus. Ponari lemah dan suhu badannya panas tinggi sejak seminggu lalu.

Anak Kamsin dan Mukaromah warga Dusun Kedungsari Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang ini sudah berusaha menggunakan batu petir yang didapat saat hujan deras disertai petir 2009 lalu.

Namun sayang, batu tersebut tidak membantunya dan kondisi Ponari masih drop dan panas tinggi. Ponari pun harus mengkonsumsi obat dari puskesmas.

"Obatnya dari dokter, sebab batunya tidak bisa. Obatnya berupa sirup penurun panas dan pil yang diminum 3 kali sehari," kata bapak Ponari, Kamsin kepada wartawan di rumahnya, Rabu (26/5/2010).

Ponari pun tidak diperbolehkan bermain dan bersekolah dulu orangtuanya. Karena dokter menyarankan agar Ponari menjalani istirahat total.

"Ponari juga diinfus, setelah panasnya turun baru dilepas dan diperbolehkan pulang. Sekarang harus istirahat total," tambahnya. Sumber
:tsk:

Berawal dari nonton Berita dari TV, dalam hati tersenyum kecil melihat sang dukun tiban ini masuk rumah sakit dan sempat diopnam dua hari dirumah sakit dikarenakan sakit tipes, Bukan tidak empati doa saya semga diberi cepat sembuh dan disegarakan hidayah menyapa teman kecil kita ini selalu terpanjat amin,

Semoga dengan ini kita bisa terbuka mata kita, ternyata sang dukunpun masih sakit (juga manusia kan?, dan dia mempercayakan untuk memulihkan kesehatan dia juga harus kerumah sakit, tidak mengobati dirinya sendiri yang biasanya dia mengobati orang lain, kalo memang dia bisa mengobati kenapa hanya penyakit tipes saja dia tidak bisa mengobati? sungguh benar perktaan Rasulullah Barang siapa mendatangi seorang dukun atau bersekutu dengan jin maka tidak lah itu hanya akan menambah kelemahan pada dirinya, dan ancaman rasulullah tidak diterimya solatnya,

padahal yang datang untuk berobat ada yang lebih parah dari tipes, kaya kena ginjal, lumpuh dan lain-lain, pernah juga sebalum ini sayang dukun sakit karena kelelahan dan harus kerumah sakit juga garupale :ayokona: masih kita kita mempertaruhkan hidup, kesehatan terlebih iman dan surga kita dengan dukun ini? plis dech :devilishgrin:, semoga kita akan berfikir ulang memperyakan kesehatand dan yang lain dengan hal klenik semacam ini bukan hanya kepada Ponari semata tapi kepada yang lain juga yang berprofesi sama:puppyeyes:, serahkan urusan pada ahliya, kalo kedokter tidak mampu kan ada pengobatan alternatif dengan herbal tanpa mistik dan menyerempet soal aqidah ati-ati aja dech lebih baik dihindari saja,:lamagawa:

http://widiy.blogspot.com/

Bagikan

Jangan lewatkan

Dukun Berobat Kedokter
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.