13 Juli, 2010

Printer Tidak berfungsi

K
emarin adalah hari yang cukup membuat saya berfikir lebih dalam dan lebih dalam hihi

Pagi-pagi ketika hendak mencetak surat jalan e la kok printer saya tidak berfungsi dan ada pesen spt dibawah dan anehnya lagi smua printer yang pernah saya install musnah entah kemana (ckckck) pantesan setiap aku coba cetak selalu ada pesen error hmm ....










Alhamdulillah ketemu juga masalah dan penyelesaiannya dari pesen yang ditampilkan oleh sistem windows xp ini yang berbunyi "the print spooler service is not running" alias servis print spolernya gak jalan, pnyebabnya adalah servis untuk priter server dalam regedit tidak berjalan secara otomatis, sekarang langkahnya adalah buka regedit lewat comand run (tombol win + R) , kemudian tulis dalam dialog boxnya regedit dan cari item printer spooler edit dan jadikan automatis dengan memilih tombol properties seblumnya klik start untuk menjalankan regedit printer spoolernya bisa dilihat spt gmbar dibawah ini,






























akhirnya selesai juga dan hasilnya adalah sejumlah printer yang ada dalam jaringan saya dan terinstal dalam pc saya bisa kelihatan di explore printer, dan setalah dicoba alhamdulillah lancar jaya hehehe dan yang pasti bisa instal printer baru lagi,

















http://widiy.blogspot.com/

Bagikan

Jangan lewatkan

Printer Tidak berfungsi
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.