25 Agustus, 2010

Pengalaman Klaim servis PSU Venom RX



Puasa tidak seharusnya saya menulis hal yang jelek walaupun sebenernya jelek (menahan diri dengan kesabaran), sayang ma puasa aku sebenarny, walau tidak membatalkan itu menguras emosi (semoga saya tidak terlalu membawa emosi dalam tulisan ini) dan bisa mengurangi pahala, hmm tapi rasanya kok yo bangeten, sebelumnya PSU ini sudah saya sudah servis PSU (power suply) ini yang kira-kira waktu yg dibutuhkan sampai selesai lebihd ari satu bulan.

O ya sebelumnya saya mengawali cerita ini hanya berniat mengeluarkan unek-unek didalam hati atas apa yang saya alami waktu klaim garansi servis power suply Venom rx, dan sebagai catatan saya pribadi agar kelak tidak terulang lagi (seumur umur udah setua ini baru kali ini aku servis "diperlakukan" seperti ini) dan info bagi teman-teman agar tidak mengalami hal yang serupa,

Beberapa bulan lau (yang pasti belum ada satu tahun) saya membeli (lebih tepatnya membelikan atau menyarankan custmer saya untuk memakai Power Suply Venom RX dalam PC rangkitanya) al hasil setalah dipakai beberapa waktu kurang lebih dua bulan masa pemakaian PSU tersebut bermasalah setiap kali dinyalakan kipasnya anya berputar sebentar kemudian mati, nyala lagi, mati lagi seperti restart tapi tidak ada tampilan, saya coba ganti dengan PSU milik kantor (inventaris) jrengggggggg nyala normal load tinggi masih ngatasi, alhasil positif diagnosanya adalah Power suplynya yang bermasalah, custemer sempat complain barang mahal dipakai belum lama kok udah mati mas? yang dirumah yang 200 ribu sama casing masih awet aja? (saya hanya diam mendengarkan user mengeluarkan kekesalannya itung-itung dengar orang curhat hehehe), singkat cerita kemudian saya segera klaimkan barang tersebut ke-servisan alamraya kebetulan dekat ma kost cuma di daerah THR (hitecmall surabaya) melalui teman saya saya servis ketempat servis centernya, dalam benak saya akan seegra diganti seperti yang mereka janjikan waktu awal pembelian ada istilahnya replace kalo barangnya rusak.

Beberapa waktu kemudian teman saya kembali dengan hanya membawa secarik kertas, pehhhh dalam hati bertanya kok gak bawa gantinya, belum sempat ditanya si doi udah bilang, mas Power Suplynya diservis ke Jakarta kurang lebih 1 bulan tapi banyakan lebihnya sambil bercanda (iya juga sih kalo kejakarta alamat bakalan lama), perhatian saya teralihkan ke custemer saya yang ada dikursi depan, waduh gimana bilangnya ya? saya mengatakan apa yang saya dengar dari teman saya soal power suply venom yang tidak bisa direplace langsung karena ada beset (goresan) dalam casing PSu venom itu (lebih detailnya Venom RX 750W hematoxin edition), sebenarnya yang masih saya bingungkan kriteria seperti ini kok ya aneh ya?apa hubunganya beret dengan kerusakannya?terus mana ada PSU yang sudah dipasang ke casing tidak beset? logikanya pasti beset kena bekas baut atau kesengol MB? ya tapi itulah keadaanya setiap perusahan punya peraturan sendiri tapi kok ini saya kira terlau mengada-ada dan terkesan mempersulit.

Dikarenakan custemer komputernya untuk bekerja, render film, editing video, grafict jika harus menunggu satu bulan lebih maka bisa tidak makan keluarga dan karyawannya, karena tidak bisa bekerja, pembiacaran berakhir dengan membeli sebuah PSU baru tentu bukan Venom RX lagi, dengan spesifikasi yg lebih baik dan rail lebih stabil dan awet (alhmdulillah sampai sekarang udah gak pernah sms apa telp karena komplain).

Hari demi hari, minggu berganti setalah lebih dari satu bulan akhirnya saya telp dan saya telp servis center Venom rx di Surabaya untuk sekedar menanyakan servisan saya, karena custmer saya menanyakan barang yang dititipkan saya untuk dikalim garansinya. selang beberapa waktu ada kabar PSu itu udah selesai dan bisa diambil. bergegas saya ambil dan segera mengabari custmer saya sekedar mengabarkan kalo PSUnya sudah bisa diambil, (saya perhatikan segel-segel yang kemarin waktu aku masukan kurang lebih ada 2 buah segel lengkap dengan tanggal pembelian, kembali setelah servis bersih cuma ada satu segel itupun tidak ada tanggal dalam bentuk tanda titik atau tulisan tangan,) setalah saya ambil barang dari tempat servis itu, beberapa minggu tidak juga diambil oleh custmer saya, baru beberapa waktu lalu saya telp ulang custmerku, malah dia minta tolong untuk dijual saja,

Baru seminggu belum ada, dipakai masalah yang sama terjadi lagi, kebetulan PSu saya beli saja setidaknya sebagai tanggung jawab saya terhadap custmer saya, saya pasang kedalam PC dengan Spesifkasi komputer standar, VGa kelas bawah NX7300, Hdd cuma 1 sata 1 ide DVDRW itu aja, akhrinya mau tidak mau harus saya serviskan lagi dan paling satu bulan lagi hmm

Pagi itu saya bersama 1 orang teman menemani saya menuju Stand Alam raya di THR mall, bertemu dengan CS servis mbak-mbak yang berjilbab yang duduk dibelakang sekat kaca, mbak permisi mau servis PSU ini mbak, rusak lagi ni mbak, diambilah PSu saya itu dan si mbak mbak berjilbab tadi bertanya dari toko mana mas? kok gak ada segel tanggal garansi? lo itu kemarin yang dulu pernah servis mbak? kemudian si mbak-mbak tadi tanya teman disebelahnya mbak-mbak yang tidak berjilbab menanyakan perihal apakah dia menyegel yang seperti ini (tidak ada ketengan tanggal pembeliannya)? jawabnya tidak kemudian si mbak tadi telp entah telp siapa dia, sambil menungu telp diterima si mbak memberikan PSu saya ke seorang laki-laki disebalah belakangnya, mungkin dia teknisinya dicek sana-sani, sedang si mbak mbak terdengar lagi ngobrol ditelp. telp pun ditutup dan bagai disambar petir (lebay soale kaget je), maaf mas kami tidak bisa menerima barang ini karena tidak ada segelnya, pehh aku bingung, saya ambil PSu venom itu yang diserahkan oleh mbak-mbak itu aku lihat fisik barang itu, "lo mbak ini ada segelnya" mbak timpal saya kepada mbak-mbak tadi dijawab tapi gak ada titik atau tanda pembelianya mas? saya balik tanya lagi "

+ "hmmm ini segel siapa mbak?"
- "segel saya mas (alam raya) " jawab mbak mbak itu
+ terus yang nyegel siapa mbak? saya atao sampean?
mbak itu malah tanya ke orang sebelahnya apa dia yang nyegel pehhhhh piye to iki gak mudeng kayaknya dengan pertanyaan saya , maksudnya yang nyegel kan sampean (alam raya) bukan saya, kenapa menyalahkan saya kalo tidak ada titiknya?
- ya mas ini segel kita tapi kita tidak pernah nyegel seperti ini?
+ emang yang punya segel seperti ini siapa aja mbak?
mosok iya saya yang nyegel kemudian lupa saya kasih tanda titik, saya kan tidak punya segel seperti ini
gambar nya spt dibawah ini
saya juga sempat menunjukan bekas servisan ada tulisanya beset sengaja saya tidak melepasnya
Saya masih saja heran dengan hal ini entahlah tanda itu buat apa dan nomer itu juga nomer apa, akhirnya saya dengan berat hati dan banyak pertanyaan yang masih menganjal pulang, sebelumnya sempat mampir dulu kesalah satu teman yang buka toko di THR komputer ternyta dia juga punya servisan PSU serupa yaang problem dan bolak-balik servis jadi lengkap dengan punya saya ngumpul 4 PSU, saya bercerita soal kejadian yang saya alami itu, kebetulan teman saya tadi kenal dengan salah pegawai alam raya, telp lah dia ngobrol dan menceritakan pula kejadian itu, beberapa saat kemudian telppun ditutup dan mengabarkan untuk dibawa lagi keservis centernya, dalam hati sudahlah saya sudah males dengan pelayanan yang diberikan dan saya seolah-olah disalahkan soal segel tadi, berpamitan lah kami ke teman tadi tapi tidak untuk servis, pulang saja dari pada ke servis nanti darah saya naik suka gak bisa mengendalikan diri kalo lagi marah hihi pisss,

Setalah sampai dikost didaerah DarmoKali salah satu teman kost menyapa dan menanyakan perihal PSU saya (PC nya dirumah pada dibuat OL fb an game berjamaah) saya pun menceritakan ulang kejadian tadi, dia bilang dia kenal dengan pegawai servisan mungkin bisa dibantu, saya bilang ya sudah bawa aja kang, saya mulai males mending saya beli yang baru yang lain saja. Akhirnya setelah dua hari komputer mati punya juga PSU baru boleh minjam hehehe

Siang itu begitu terik, panas, pas puasa lagi hehe lemes, temen yang bawa PSU untuk diservis itu sms ke nomer aku, kring kring , sms itu mengabarkan bahwa PSU itu Kena Biaya Rp.25.000 dan untuk garansinya seminggu, gubrak pehhhhh apa-apan ini? saya bales sms tadi dengan bertanya ke teman saya, lo kok kena biaya kang? kan katane garansi 3 tahun? (di dusnya, malah ada temenku yg kerja di THR life time ada yang bilang satu tahun entahlah yang pasti barang itu belum ada satu tahun) sms pun berjawab karena gak ada titik dalam segelnya.


Itulah pengalaman saya klaim servis PSU Venom RX 750 di alam raya, beberapa hal yang membuat saya merasa tidak merasa nyaman dan mungkin tidak akan pernah lagi menyarakan teman-teman atau custmer yang mau membeli PSu atau merakit PC tidak lagi memasukan Venom sebagai pilihan kalo pelayanan dan kualitasnya seperti ini, itung-itung +- 800 ribu kemarin sebagai pengalaman.


Jadi keberatan saya dimana?
  1. Sekembalinya servis tidak ada segel (lebih tepatnya mereka tidak memberi titik pada lembar segel pada bulan dan tahun) dan itu yang salah saya, menurut mereka
  2. Ditolak servis karena point pertama
  3. Masih dalam masa garansi kena biaya karena point pertama
  4. Masa garansi setelah servis cuma satu minggu karena point pertama,
Yang sial ternyata soal segel lupa kasih tulis atau sengaja ini bukan saya saja yang mengalami, pernah baca diforum chip dan pengalaman dari teman yang saya ceritakan diatas.

http://widiy.blogspot.com/


Bagikan

Jangan lewatkan

Pengalaman Klaim servis PSU Venom RX
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

6 comments

Tulis comments
avatar
Gamer Boy
19 Mei 2011 pukul 09.15

numpang koment gan...
ane pernah lebih parah gan....
ambil VGA HIS dikirim k sby, udah servisnya luuaammaaa.... yg balik mlh beda type.... (type dibwhnya)
cust jg marah2. tak suruh telp sendiri kesana...
akhirnya ribut2 d forum... sampe p bosnya telp kesini sendiri....
blg minta maaf dll lah...
ini g cuma sekali, kira2 ada 3 kali kasus yg lain...
mknya skrg udah males mo ambil brg disana lagi....
udah dibantuin jualan... eh kasih servis g bagus...

Reply
avatar
19 Juli 2011 pukul 17.05

walah smoga mereka bisa berbenah diri yach,, soale barang sebagus apapun kalo pelayanan jelek jadi males ambil :D

Reply
avatar
Anonim
8 Februari 2015 pukul 00.53

baru baca web ini..skrng saya pakai venom 450wat bushmaster.. pmebelian 2011 awal... sampe skrng normal jaya.. padahal listrik dirumah sering ngedrop, sampai ngedrop nya lampu rumah mati dan komputer juga mati.. tapi psu tetap awet.. semoga venom tetap menjaga dan meningkatkan kualitas termasuk pelayanan venom bisa dirubah agar semuanya menjadi baik..

Reply
avatar
28 Juli 2016 pukul 20.05

Beli yang pasti2 aja merknya gan (corsair,seasonic,cm dll) ada harga ada barang gan hehe tapi liat dulu tier psu nya

Reply
avatar
2 April 2017 pukul 22.07

walah,ga jd deh beli ni vendor,cari yg reputasiny bener j

Reply

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.