04 Februari, 2011

Tentang Printer, Servis Serta Garansi Printer

Siapa yang tak kenal perangkat elektronik ini, yang kerja dikantoran, anak sekolah, hingga kita kita yang hanya dirumah saja tau apa alat ini, ya printer, printer adalah sebuah alat elektornik yang berfungsi untuk mencetak sebuah objeck keatas kertas atau semisalnya,


Hal itu sudah tidak perlu dibahas panjang dan lebar, yang saya ingin bagikan disini adalah sepengetahuan saya tentang Servis dan Claim garansi dari printer ternama di indonesia.

Sebenernya ini adalah hal yang tidak pantas diangkat karena akan memuat para calon pembeli printer memikirkan ulang untuk membeli.


Saya tidak mengetahui persis garansi printer itu rulenya seperti apa, namun saya memposisikan diri saya sebagai pembeli merasa kurang puas dengan penjelasan yang diberikan atau janji yang diberikan waktu diawal pembelian, singkat cerita adalah,


Ketika kita membeli printer tersebut kita pasti tanyakan garansina berapa tahun, mungkin akan dijawab satu tahun hmmm dalam hati kita sudah merasa lega ada jaminan after sales tapi apa kita mengetahui detail clain garansi yang mereka terima tanpa mereka kenakan biaya? ohhh jarang sekali kita bertanya detailnya seperti ini, namun itu adalah hak anda sebagai konsumen mo tanya mo enggak itu hak anda, hehehe tapi alangkah baiknya jika ada tanyakan dan anda tau posisi barang nanti akan seperti apa,


Yang saya ketahui garansi printer anda akan dianggap batal atau hangus jika ada pemakaian barang yang tidak aslinya, alias modifan, seperti penggantian catrid yang bukan originalnya, pemasanagan infus, dan lain sebagainya, namun selain itu, catrid juga tidak bergaransi, lalu bagian manakan yang dapat kita claim garansi? itu ada tanyakan juga kepenjualnya :)

Pengalaman servis printer itu sungguh membuat saya jengkel, kebanyakan kerusakan sebenarnya terjadi pada catrid tapi ini malah tidak garansi? hmmm

Tersangka kedua adalah roler (yang bajakan banyak masih mending bisa diakali) kemudian Motherboardnya maksudnya board dari printer itu, lah inilah yang membuat jengkel, bukan rahasai lagi bahwa kalo kita klaim garansi servis printer kita dan ditekesi kerusakan pada boardnya alamat anda sebaiknya segera beli baru lagi, kenapa? pengalaman yang sudah sudah sparepart nya langka, diservis cenrer resminya saja bisa  memakan waktu lebih dari 1bulan paling cepat malah bisa 2-4bulan baru selesai padahal itu masih garansi dalam masa pakai belum ada satu tahun,

Ada kejadian yang dialami rekan saya ketika servis printer dan kena boardnya kemudian informasi yang diterima sparepart itu kosong dan seperti yang saya infokan sebelumnya brang paling cepat ada satu bulan lagi  hikhik dasar bocahnya emosian, entah apa yang terjadi printer itu dibanting ditempat itu, hmmm

Ada rumor dijalanan kalo beli printer itu sekali buang!


http://widiy.blogspot.com/

Bagikan

Jangan lewatkan

Tentang Printer, Servis Serta Garansi Printer
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.