04 Juni, 2011

Linux Mint 11



Lama gak makai linux baru mo nyoba lagi linux yang seger ini :)







Linux Mint 11 dilengkapi dengan perangkat lunak diperbarui dan membawa perbaikan dan fitur baru untuk membuat desktop Anda lebih nyaman untuk digunakan.

Linux Mint 11 "Katya"

Multimedia codec dan aplikasi tambahan

Linux Mint 11 datang sebagai liveDVD. Sebuah liveCD juga tersedia untuk orang-orang tanpa DVD burner atau distributor yang didirikan di Amerika Serikat dan Jepang. The liveCD dilengkapi dengan aplikasi kurang, tidak ada codec multimedia dan tidak ada perangkat lunak terbatas, sehingga cocok dalam 700MB dan aman didistribusikan di negara-negara di mana undang-undang paten memungkinkan untuk diterapkan ke perangkat lunak.
Dari liveCD, instalasi codec dan aplikasi tambahan kini lebih mudah dari sebelumnya.
Anda akan melihat dua link di Welcome Screen:
  • Upgrade ke Edisi DVD
  • Instal Multimedia Codec
Ada juga link di Menu:
  • Menu-> Sound dan Instal Multimedia Video-> Codec
  • Menu-> Administration-> Upgrade ke Edisi DVD

Buka menu, klik pada mouse, dan semua perangkat lunak yang diinstal hilang.
Dengan dua klik dari mouse Anda akan memiliki semua komponen hilang terinstal di sistem anda: Purna multimedia dukungan, VLC, Gimp, Pemberi, Tomboy, LibreOffice-Base, Jawa, Samba, font tambahan, latar belakang, tema, ikon, dan segala sesuatu yang membuat Linux Mint, lengkap keluar dari kotak, sistem operasi.
Setelah komponen ini terpasang, link akan hilang dari Layar Selamat datang dan dalam menu Anda.
Sebuah link baru juga ditambahkan dalam Preferensi Menu->, untuk meluncurkan Welcome Screen setelah sudah ditutup atau diperintahkan untuk tidak lagi muncul ketika Anda log in

Manajer Perangkat Lunak

Banyak perbaikan dilakukan untuk antarmuka grafis, dan Manager Software sekarang terlihat jauh lebih halus.
Sebuah splash screen muncul saat Anda meluncurkannya:

Sebuah layar splash yang baru bagi Manajer Perangkat Lunak
Layar utama fitur ikon kategori besar, sebuah template baru dan baru "Font" kategori:

Manajer Perangkat Lunak di Linux Mint 11
Aplikasi adalah layar visual ditingkatkan, tidak hanya dalam cara mereka melihat tetapi juga dalam tata letak dan informasi yang mereka tampilkan.Sebagai contoh, Manajer Perangkat Lunak saat ini menjalankan simulasi sebelum memperlihatkan aplikasi, jadi ketika Anda melihatnya, dapat memberitahu Anda tepat paket mana yang akan ditambahkan atau dihapus untuk sistem anda, jumlah data yang akan di-download dan berapa banyak ruang akan diambil pada hard drive, mungkin Anda memutuskan untuk menekan tombol Install.

Ukuran download, ukuran instalasi, berdampak pada paket, Manager Perangkat Lunak sekarang menunjukkan informasi lebih akurat
adalah ikon aplikasi sekarang dikumpulkan tidak hanya dari paket mintinstall-ikon tapi juga dari tema ikon dan dihasilkan pada saat runtime jika perlu.Ini membantu Manager Perangkat Lunak dalam menampilkan ikon lebih dari sebelumnya, apakah mintinstall-ikon diinstal atau tidak.
Secara default, Manajer Software sekarang pencarian atas nama paket tetapi juga dalam ringkasan mereka. Hal ini membuat pencarian lebih lama namun lebih akurat dari sebelumnya. Anda dapat mengubah ini dengan mengklik "Edit-> Preferences-> Cari di ringkasan paket".

Update Manager

Update Manager lebih cepat dari sebelumnya. Ini digunakan untuk cek koneksi Internet Anda, update aturan dan mencari update paket. Berkat beberapa perubahan refactoring dan kode itu sekarang hanya mencari update paket. Aturan (yang menentukan tingkat keamanan untuk setiap paket) sekarang tertanam dalam Update Manager dan tidak perlu lagi untuk di-download. Ketika versi baru dari aturan-aturan yang tersedia, versi baru dari Update Manager dilepaskan. Update Manager lalu mengabaikan semua pembaruan lainnya. Afer memperbarui sendiri itu ulang, sehingga Anda selalu menggunakan Update Manager terbaru dengan peraturan terbaru dan tidak perlu untuk memeriksa aturan setiap kali mencari pembaruan. Hasilnya adalah Update Manager yang lebih aman namun cepat.
Salah satu peningkatan terbesar dibuat untuk Update Manager adalah bagaimana sekarang dapat menangani dependensi. Ini hanya menunjukkan update, bukan dependensi. Jika ugprade dari sebuah paket membutuhkan perubahan tambahan untuk sistem anda dialog muncul dengan ringkasan untuk menunjukkan paket yang akan diinstal atau dihapus. Ini membawa memperbaiki permanen pada "paket Broken" pesan terkenal yang digunakan untuk muncul sebelumnya, dan juga membuat lebih jelas yang update yang tersedia dan apa pengaruh mereka telah melakukan instalasi pada sistem.

Yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan Update Manager
Visual perbaikan juga dilakukan untuk antarmuka grafis:
  • Semua dialog sekarang modal
  • Ketika upgrade berhasil Update Manager menyembunyikan itu sendiri, Anda tidak lagi melihat "Perubahan diterapkan berhasil" dialog yang menunggu untuk diklik
  • Peringatan dan info tab tidak lagi muncul untuk update tanpa peringatan atau informasi tambahan
  • Changelogs didownload asynchronously (di latar belakang), temu mereka lebih dapat diandalkan dan mereka terlihat lebih baik dari sebelumnya

Desktop Pengaturan alat

Salah satu kekhasan Linux Mint adalah untuk menunjukkan kutipan lucu di terminal. Tidak ada yang seperti sapi seing mengatakan lelucon yang buruk karena Anda bersiap-siap untuk mengetik beberapa perintah administrasi yang serius.
Beberapa orang seperti ini mengutip, dan beberapa orang tidak. Seperti segala sesuatu yang lain dalam sistem itu harus mudah beralih ON atau OFF dan jadi ditambahkan ke alat Pengaturan Desktop.

Aktifkan / Nonaktifkan kekayaan di terminal
Alat Desktop Settings sekarang "desktop-agnostik". Awalnya dikembangkan untuk Gnome, sekarang mendeteksi yang desktop berjalan dan menunjukkan pengaturan khusus untuk desktop yang. Ini akan digunakan di masa depan di semua edisi Linux Mint dan menawarkan pengaturan tambahan untuk KDE, Xfce, LXDE dan pengguna Fluxbox.

Artwork perbaikan

Linux Mint 11 menggunakan GTK yang sama dan tema ikon sebagai rilis sebelumnya dan membawa perbaikan lebih lanjut.
Latar belakang: latar belakang default ini menunjukkan adegan 3D yang menampilkan logo Linux Mint. Ini berasal dari seniman yang disebut Gelsan .latar belakang kualitas tambahan juga tersedia, termasuk "Spring", "Bubbles" dan "Bawa aku untuk hidup" oleh Pr09studio dan beberapa foto-foto indah dari PG Kumar Jyothish (aviatorjk) .

Beberapa kualitas latar belakang
scrollbar Tampilan: Linux Mint 11 mewarisi scrollbar overlay hulu dan memungkinkan mereka secara default.

Tampilan scrollbar di Linux Mint 11
Mint-X tema: Banyak perbaikan dibawa ke Mint-X, termasuk integrasi yang lebih baik dengan Deluge, Synaptic, Gimp dan Banshee, serta putaran tombol radio baru merek.

X-tema desktop Mint
mint-search-addon: Firefox 4, Kromium dan Opera datang dengan baik-mint-addon search plugin. The plugin baru terlihat lebih halus dari sebelumnya, ia datang dengan perbaikan bug dan memungkinkan Anda dengan mudah memperluas pencarian Anda ke situs-situs populer lainnya seperti Wikipedia, Youtube, eBay, Amazon, IMDB, flickr, Yahoo, dan Answers.com banyak layanan Google (gambar , video, peta, berita, menerjemahkan .. dll)
Plymouth layar boot: beban Plymouth terlambat dalam apa yang sekarang menjadi urutan boot sangat cepat. Ini juga gagal untuk mendukung driver paling video dalam resolusi tinggi. Di Linux Mint 11, urutan boot seluruh hitam. Anda tidak lagi melihat titik-titik logo atau loading. Hal ini membuat urutan boot yang lebih koheren dan memberikan sistem operasi tampilan yang lebih profesional.

Sistem perbaikan

apt download: Sebuah baru "download apt" perintah diperkenalkan yang download sebuah dependensi deb. paket lokal beserta semua.
Adobe Flash: Pada sistem 32-bit, Flash stabil 10.2 dan 10.3 Beta Flash plugin sekarang dapat diinstal secara terpisah. Untuk mudah beralih di antara mereka, cukup ketik "sudo update-alternatif - config libflashplayer.so". Pada sistem 64-bit, Adobe Flash "Square" plugin berjalan di native 64-bit.

Software pilihan

Setelah penelaahan secara cermat dan berdasarkan skor yang diberikan oleh masyarakat dalam Manager Software, perubahan berikut dibuat untuk pemilihan perangkat lunak default:
  • Gwibber tidak lagi diinstal secara default.
  • gThumb menggantikan F-Spot sebagai aplikasi foto default.
  • Banshee menggantikan Rhythmbox sebagai pemutar musik default.
  • padevchooser, Paman, paprefs, pavumeter dan pavucontrol tidak lagi diinstal secara default.
  • LibreOffice menggantikan OpenOffice.org sebagai default office suite.

Hulu komponen

Linux Mint 11 fitur komponen hulu sebagai berikut: Ubuntu 11.04, Linux 2.6.38, Gnome 2,32, Xorg 7.6.

http://widiy.blogspot.com/

Bagikan

Jangan lewatkan

Linux Mint 11
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.