28 Februari, 2012

IPfire Proxy Sejuta Umat

Judulnya lebay tapi memang harus lebay dikit biar lebih menarik, karena pada dasarnya sejuta umat itu murah dan mudah digunakan :) bagaiamana ndak mudah hanya dengan 5menit ndak lebih installnya  konfigurasi ndak lebih dari 5menit (tergantung juga sih mau digunakan untuk apa), kalo hanya seting web proxy, transparan proxy, dan file sharing ndak sampai 5 menit selesai, hehehe tertarik, oke mari kita lanjut kerjaan ini

Yang mendasari dan melatar belakangi penggunaan Ipfire ini adalah cache untuk browser, taulah dikantor saya 1jalur Spidol diperkosa banyak orang, ada yang download youtube stream music , download anime (ini kerjaan saya xixix) grrr yang tak ayal atasan saya ngomel lembatnya browsing internet

IPFire adalah distribusi server dengan dimaksudkan untuk digunakan sebagai firewall. Ini berfokus pada fleksibilitas, dan skala dari kecil ke tengah jaringan bisnis berukuran dan jaringan rumah.
Seiring dengan ini, banyak mengeras datang minimalis addons yang dapat diinstal dengan mudah klik. Itulah yang membuat IPFire berbeda dari distro firewall lain: mudah untuk mengkonfigurasi untuk tugas apapun, dan mudah dijalankan setelah itu mengatur.

Cucok iwak ndok, gratis dan mencukupi apa yang saya butuhkan yang cukup sederhana dan bermodal spek komputer jadul yang ndak dipakai
Vendor AMD
Model AMD Athlon(tm) XP 1800+
Core count 1
Speed 1533.325 MHz (Bogomips: 3067.42)
dibawah ini signature daris system saya atau bisa dilihat http://fireinfo.ipfire.org/profile/d3d1e2bdb67e61fe1dc169050e290de9d500a440
 



Oke ndak usah banyak bicara kita mulai proses Instalasi bisa dilihat diwebnya langsung http://www.ipfire.org/support atau download file PDFnya disini http://www.mediafire.com/?9dyeybp4yhkdxo1  Disana lengkap atau kalo ada yang kesulitan bisa tanya, saya bantu sebisa saya, saya cuma paham buat proxy dan samba aja :) Sebenenarnya banyak fitur yang ditawarkan oleh Ipfire yang gratis ini, diantaranya
  1. Proxy server => chace internet, Download throttling, Transfer limits
  2. Content Filter => filter halaman web yang dicustom sesuai keinginan kita,  dan menggunakan database www.shallalist.de 
  3. Update Accelerator
  4. dll 

 http://widiy.blogspot.com/
Catatan Al_Fakir

Bagikan

Jangan lewatkan

IPfire Proxy Sejuta Umat
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.