05 Juni, 2013

Memperbaiki windows 7 tidak bisa Boot



  Saya mengalami error Ntdlr
Sebabnya bisa banyak hal sebenarnya, bisa karena emang filenya hilang karena kehapus virus, kedelete, atau salah partisi, ganti hardisk, backup yang kurang sempurna, cloning yang gagal, saya capek kalo harus instal ulang, belum lagi setingan yang ada didalamnya harus ngulang semua, dari mulai server, software, bookmark dan email repot sekali :D
  • Saya mencoba  cloning ulang dari partisi ke partisi hasil gagal masih ada pesan errot ntdlr
  • Saya mencoba cloning partisi system saja, partisi system reserved tetep sama saja eror ntdlr
  • saya mencoba repair auto dengan cd instalasi windows hasilnya masih sama saja
  • saya mencoba repair MBR hasilnya eror yang lain, 
  • saya mencoba reparir MBR dengan Comand promp dan diskpart hasilnya OK berjalan dengan normal, berikut step by step repair windows 7 yang tidak bisa booting , alias gagal boot alias windows 7 fail to boot
Gunakan CD Instalasi win 7  sampai ketemu layar seperti ini
Sampai ketemu gambar layar kaya gini
Nah setelah ini kita bisa memperbaiki [repair] dengan CMD via Instaler baik DVD atau USB Instaler yang kita punyai,,
Tampilannya seperti ini

Lakukan perintah berikut
- bootrec /scanos
- bootrec /fixmbr
- bootrec /fixboot
- bootrec /rebuildbcd
Lanjutakan dengan perintah backpup
  bcdedit /export C:\BCD_Backup
  c:
  cd boot
  attrib bcd -s -h -r
  ren c:\boot\bcd bcd.old
  bootrec /RebuildBcd
Sekarang semua file kebutuhan MBR sudah ada tinggal kita aktifkan partisi sistemnya seperti gambar berikut
  • List Disk
  • Select Disk 0
  • List Partition
  • Select Partition 1
  • Active
Ok selesai restart, dengan  langkah ini saya berhasil repair windows yang MBRnya error karea proses backup yang tidak sempurna,kalo belum bisa jalankan reparit otomatis , baik starup recoveri atau yg lainya biasanya kalo file MBR udah bener sudah mudah untuk widows merepair dirinya sendiri.

Mudah bukan, daripad inul alias instal ulang kalo cuma MBRnya yang error kan mending diperbaiki :)

http://widiy.blogspot.com/
Catatan Al_Fakir

Bagikan

Jangan lewatkan

Memperbaiki windows 7 tidak bisa Boot
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.