08 Februari, 2011

Pelajaran Dari Krisis Politik Kekuasaan di Mesir

Mulai dari bebera waktu yang lalu Mesir bergejolak dengan gelombang masa setiap hati, warga warga megungsi, korban korban berjatuhan, namun ada pelajaran yang harus diambil dari setiap kejadian didunia ini, walau masih berbentuk pertanyaan yang menuntut untuk segera dicari jawabanya :)

Yakin dan nyadar aku kurang ilmu dalam hal pemerintahan atau yang semisal dengan ini, dalam benak saya yang belum ada banyak ilmu tentang hal ini timbul beberapa pertanyaan mohon yang berkenan bisa menjawab,


  1. pemerintahan atau pemililahn kepala pemerintah atau amir atau apalah itu kalo menurut islam yang bener itu yang seperti apa?
  2. pernah mendengar bahwa pemilihan amir dengan dipilih atau dipercya sebagian besar kaum muslimin, kalo begitu apa ini segabai demokarsi?
  3. menilik kejadian di Mesir dalam hal ini saya pribadi ada dua penilain tolong dibntu koreksi kalau salah dan mohon bimbinganya
  • siapa pemimpinya itu, kalo gak salah hosni mubarok saya rasa memang sudah keterlaluan menurut kaca mata saya yang orang awam karena tidak mengetahui alasan beliau dalam mengambil seuah keputusan entah karena tekanan atau karena mementingkan rakyatnya atau tidak pengin mencari masalah yang besar, jika saya flasback ke beberapa tahun belakang soal blokade bantuan ke gaza. penutupan jalur lintas ke gaza untuk suplay kebutuhan, namun saya juga tidak menutup mata soal bantuan mesir kepada rakyat gaza (sungguh hal ini membuat bingung, disatu sisi menghalang bantuan tapi dia juga membantu?)
  • pertanyaan yang sama dari akang akang diatas, apa cara penggulingan seperti ini bener menurut syariat islam?apa penggulingan ini sebuah rencana yang matang dan menggerekan masa dalam jumlah yang banyak? apakah berbeda jika pengulingan yang terencana dengan yang tidak direncakan (spontan), apakah terencana itu bisa dikatakan pemberontakan?
  • Hosni mubarok menurt saya pantas untuk mundur, karena jika ditilik dari sudut pandang saya, kepemiimimpinan jika sudah tidak lagi ada kepercayaan maka akan banyak menimbulkan masalah, karena sebagian besar menginginkan mundur karena korup, dzalim terhadap sesama muslim kembali lagi saya tidak mengetahui alasanya, politik itu mmbuat saya bingung,

 http://widiy.blogspot.com/

Bagikan

Jangan lewatkan

Pelajaran Dari Krisis Politik Kekuasaan di Mesir
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.