24 Februari, 2011

Update Firmaware Notebook

Firmware adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada rutin-rutin perangkat lunak yang disimpan di dalam Read-only Memory (ROM)/memori hanya baca. Tidak seperti Random Access Memory (RAM), ROM tidak akan dapat berubah meski tidak dialirilistrik. Rutin-rutin yang mampu menyalakan komputer (startup) serta instruksi input/output dasar (semacam BIOS atau sistem operasi embedded) disimpan di dalam firmware. Modifikasi memang dapat dilakukan, tetapi hal tersebut tergantung dari jenis ROM apa yang digunakan. Firmwareyang disimpan dalam ROM tidak dapat diubah, tetapi firmware yang disimpan dalam ROM yang dapat diubah semacam EEPROM atau Flash ROM, masih dapat diubah sesuka hati. => wiki


Bumbu yang kita perlukan hanya segelas kopi kerupuk itu aja 
ditambah beberapa aplikasi :)
pertama yang perlu anda siapkan aplikasi hpformat tool , bisa dicari di google dengan keyword hpformat tool pasti ketemu, habis itu silahkan didownload dulu, kalo sudah selesai didownload segera lakukan install kedalam pc sebelum kopi habis :)


Langhkah selanjutnya adalah menyiapkan bumbu rahasianya :) yaitu beberapa file dos, ini bergungsi agar flasdisk kita dapat berfungsi sebagai bootble dos.


File ini bisa sampean download disini  langkah selanjutnya colokin fdd sampeanke komputer kemudian jalankan aplikasi hp format toolnya sepeti gmbr ini 


Jelas digambar pilih seseua dengan gambar diatas. 


ok langkah membuat fdd kita jadi bootble dos sudah selesai, selnjutnya langkah flash firmware => jika gagal saya tidak bertanggung jawab atas segala resiko yangterjadi pada notebook anda, paling resiko matot :)


untuk menghindari hal itu, sebaiknya pastikan tidak akan mati lampu ketika anda melakukan update firmware


Ok setalh tau resiko saya harap anda tidak meyalahkan saya jika terjadi hal hal yang tidak anda inginkan :)

Bumbu selanjutnya adalah file firmware yang ada dapatkan secara resmi dari vendor produk anda.contoh semisal ini


pilih ecall.bat pastikan anda memasang kabel power adaptor ke notebook anda,karena mode ini mengharuskan anda memasang adaptor :)

akhirnya semoga berhasil, kalo tidak berhasil silahkan serahkan yang berhelm :) hehehe


http://widiy.blogspot.com/



Bagikan

Jangan lewatkan

Update Firmaware Notebook
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

SILAHKAN BERKOMENTAR UNTUK KASIH MASUKAN

Diberdayakan oleh Blogger.